Dorong Semangat Pemberdayaan Perempuan, Komunitas Veritas Adakan Sharing Via Live Instagram Tepat Pada Hari Kartini

Dorong Semangat Pemberdayaan Perempuan, Komunitas Veritas Adakan Sharing Via Live Instagram Tepat Pada Hari Kartini

Komunitas Veritas Melaksanakan Live Instagram pada Minggu (21/4/2024). Foto : komunitasveritas_ust

MEDAN, VERITASUNIKA.COM – Komunitas Veritas Universitas Katolik Santo Thomas mengadakan diskusi dan sharing dengan topik “Peran Pendidikan Dalam Pemberdayaan, Peningkatan Kualitas dan Solidaritas Perempuan” via Live Instagram pada Minggu (21/4/2024).

Kegiatan diskusi dan sharing ini dipandu oleh Anisa Sihite yang merupakan Anggota Penuh Komunitas Veritas Angkatan XIV. Narasumber pada kegiatan ini yaitu Dr. Henny Saida Flora, S.H.,M.Hum., M.Kn., MH.Kes yang merupakan Kaprodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Katolik Santo Thomas.

Diskusi dan sharing via Live Instagram ini, dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta/penonton yang didominasi oleh mahasiswa/i Universitas Katolik Santo Thomas. Dalam sesi penyampaian materi, narasumber menjelaskan bagaimana pentingnya pendidikan dalam mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan saat ini.

“Kita perempuan ini berjuang bukan untuk menyaingi laki-laki, tapi agar kita mendapat kesetaraan dalam pendidikan dan melalui pendidikan tersebut kita bisa memberi manfaat bagi orang lain sehingga kita perempuan dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi perempuan lainnya dan bagi banyak orang,” ujar Dr. Henny Saida Flora, S.H.,M.Hum., M.Kn., MH.Kes selaku narasumber.

Kegiatan ini pun mendapat respons positif dari para penonton, terlihat dari komentar-komentar yang dibagikan para penonton. Selain itu, ada beberapa penonton yang mengajukan pertanyaan salah satunya seperti “ Bagaimana cara mengatasi orang-orang di luar sana yang masih banyak merendahkan seorang perempuan?” tanya desi_sihombing1263.

Dr. Henny menjawab bahwa kaum perempuan harus bisa menunjukkan potensinya dengan menghasilkan karya-karya yang bisa bermanfaat bagi banyak orang sehingga tidak akan ada peluang bagi siapa pun untuk merendahkan kaum perempuan. (Valentina Br Ginting).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *