SELAMAT! Anggota Dari Komunitas Veritas Berhasil Lolos Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka   

SELAMAT! Anggota Dari Komunitas Veritas Berhasil Lolos Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka   

Elsa Simanihuruk berhasil lolos Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (PMBKM) pada Sabtu (4/2/2023) melalui pengumuman resmi di website Kampus Merdeka. (Foto: instagram.com/komunitasveritas_ust)

UNIKA, VERITASUNIKA.COM – Elsa Simanihuruk yang merupakan Anggota Komunitas Veritas berhasil lolos Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (PMBKM) pada Sabtu (4/2/2023) melalui pengumuman resmi di website Kampus Merdeka. Program PMBKM ini bermaksud untuk mengasah kemampuan dan menambah pengetahuan di dunia industri dengan cara bekerja dan belajar secara langsung dalam proyek. 

Elsa mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis (16/2/2023) hingga Jumat (30/6/2023) di Ruang Belajar Aqil Kota Malang. Sebelum dinyatakan lolos Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka Batch 4, ia mengatakan harus melewati proses seleksi, yaitu dimulai dari pendaftaran melalui platform yang sesuai dengan latar prodi dan minat.

“Tahap selanjutnya yaitu wawancara tertulis. Wawancara ini berisi tes pengetahuan dasar, studi kasus dan analisis data. Kemudian dilanjut dengan wawancara langsung yang berhubungan dengan dinamika tim, hal ini bertujuan untuk melihat kemampuan dan analisis dalam memecahkan masalah, serta meliputi komunikasi dan pengetahuan umum,” ujar Elsa.

Elsa juga menambahakan bahwa tahap terakhir yang dia ikuti yaitu verifikasi data yang berupa data mahasiswa, surat rekomendasi dan status mahasiswa pada PDDIKTI. Elsa juga mengatakan ia merasa senang setelah dinyatakan lolos PMBKM. “Saya sangat senang bisa lolos PMBKM ini dan saya berharap melalui program ini saya bisa meningkatkan kapasistas diri yang nantinya akan berguna bagi perkembangan skill saya ke depannya,” ujar Elsa. (Lidia Pakpahan)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *