Salut! Komunitas Veritas Borong Piala Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan Oleh Unika Santo Thomas dalam Rangka Dies Natalis ke-40th

Salut! Komunitas Veritas Borong Piala Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan Oleh Unika Santo Thomas dalam Rangka Dies Natalis ke-40th

Foto Bersama Anggota Penuh Komunitas Veritas dengan piagam dan piala kejuaraan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam rangka dies natalis Unika Santo Thomas ke-40th di depan patung Santo Thomas Aquinas, Unika pada Kamis (24/4/2024). Sumber foto: HO

Anggota Penuh Komunitas Veritas borong piala Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas dalam rangka dies natalis ke-40th pada Rabu (24/4/2024) di Lapangan Reformasi Unika Santo Thomas. Perlombaan LKTI seabagai tempat berkompetisi mahasiwa melalui karya tulis, adapaun temanya adalah “Peran Mahasiswa/i dalam Pengembangan Masyarakat di Era Digital Menuju Generasi Emas”.

Lomba ini digelar secara berkelompok, dimana satu kelompok terdiri dari tiga orang. Namun dikarenakan untuk memperluas peluang kemenangan, Komunitas Veritas menarik beberapa mahasiswa diluar anggota penuh Komunitas Veritas. Berikut merupakan kelompok yang diketuai oleh Anggota Penuh Komunitas Veritas borong juara 1,2 dan 3 LKTI Unika Santo Thomas.

Juara 1 diraih oleh tim Happy Simamora (Prodi Sastra Inggris stambuk 2021, FIB/Anggota Penuh Komunitas Veritas) dengan anggota Greasi Simarmata (Prodi Sastra Inggris stambuk 2021, FIB/Non-Anggota Komunitas Veritas)   dan  Maria Sembiring (Prodi Sastra Inggris stambuk 2023, FIB/Non-Anggota Komunitas Veritas) dengan judul Karya Tulis Ilmiah (KTI) “Optimalisasi Peran Mahasiswa Sebagai Agent of Promotion Kekayaan Pariwisata di Sumatera Utara”.

Juara 2 diraih oleh tim Pradipa Insani Sitorus (Prodi Manajemen stambuk 2022, FEB/Anggota Penuh Komunitas Veritas) dengan anggota Valentina Ginting (Prodi Manajemen stambuk 2020, FEB/Anggota Penuh Komunitas Veritas) dan Ayu Munthe (Prodi Manajemen stambuk 2022, FEB/Non-Anggota Komunitas Veritas), dengan judul KTI “Wujudkan Indonesia Emas 2045: Kontribusi Mahasiswa Gunakan Aplikasi TikTok Sebagai Sarana Edukasi”.

Juara 3 diraih oleh tim Natalia Agrina Ginting (Prodi Manajemen stambuk 2020, FEB/Anggota Penuh Komunitas Veritas) dengan anggota Happy Simamora (Prodi Sastra Inggris stambuk 2021, FIB/Anggota Penuh Komunitas Veritas) dan Rendi Pranata Sembiring (Prodi Teknologi Hasil Pertanian stambuk 2020, FP/Non-Anggota Komunitas Veritas), dengan judul KTI “Kreatif Foundation: Program Pengadaan Sumber Daya Mahasiswa/i Sebagai ASI untuk Mewujudkan Masyarakat Smart dalam Ruang Digital”.

Ketiga kelompok mengatkan sangat berbahagia, terlihat saat pengumuman pemenang pada puncak acara Dies Natalis Unika di Lapangan Reformasi. Tidak hanya bahagia, mereka juga sangat bangga dan bersyukur mendapatkan dukungan dari Komuniats Veritas, sehingga mereka mendapatkan capaian prestasi yang luar biasa.

Sebagai pemenang pertama, Happy simamora merasa sangat senang dan bersyukur menadapat bimbingan untuk mendapatkan ide-ide baru dalam karya tulis. “Saya merasa senang dan bersyukur bisa raih peringkat 1 karya tulis yang digelar dalam rangka dies natalis Unika Santo Thomas, serta juga mengucapkan banyak terimakasih untuk Komunitas Veritas yang terus membimbing saya hingga mampu menungkan ide-ide baru dalam bentuk tulisan” terang Happy.

Sementara itu, Pradipa Insani Sitorus sebagai pemenang kedua juga merasa senang dan semakin percaya diri untuk mengikuti lomba selanjutnya. “Saya merasa senang dan tidak menyangka menjadi salah satu pemenang, saya juga bersyukur dan berharap ini menjadi batu loncatan supaya saya semakin percaya diri untuk mengikuti lomba berikutnya” kata Pradipa kepada veritasunika.com pada Kamis (25/4/2025). (Natalia Agrina Ginting)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *