Peringati Bulan Rosario, KMKAT Unika Santo Thomas Gelar Doa Rosario Bersama

Peringati Bulan Rosario, KMKAT Unika Santo Thomas Gelar Doa Rosario Bersama

Seluruh peserta melakukan foto bersama usai pelaksanaan Doa Rosario Bersama di Kapel St. Pius kamis Unika Santo Thomas, Kamis (19/10/2023). (FOTO: HO)

VERITASUNIKA.COM, UNIKA – Komunitas Mahasiswa Katolik (KMKat) St. Ignatius de Loyola Unika Santo Thomas Medan menggelar Doa Rosario Bersama di Kapel St. Pius Unika Santo Thomas Medan, Kamis (19/10/2023). Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati bulan Rosario yang diperingati  setiap bulan Oktober oleh umat Katolik.

KMKat St. Ignatius de Loyola merupakan satu komunitas yang menjadi wadah bagi orang muda Katolik di lingkungan Unika Santo Thomas Medan. Kegiatan tersebut dipimpin oleh ketua KMKat,  Aldyan Sidabukke yang dimulai pada pukul 18.00 WIB bertepatan dengan Doa Angelus atau Doa Malaikat Tuhan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan Doa Rosario di mana para mahasiswa yang hadir menyampaikan intensi doa masing-masing serta berdoa bersama Bunda Maria dengan harapan doa tersebut dikabulkan oleh Yesus Kristus, putraNya. Sebanyak39 mahasiswa Unika Santo Thomas ikut bergabung dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, KMKat juga mengajak seluruh kaum muda Katolik untuk tidak melupakan bulan Rosario. Hal ini mengingat bahwa dengan perantara Bunda Maria sesama umat Katolik berkumpul bersama untuk menyelaraskan doa Rosario tersebut. Kegiatan ini juga rencananya akan dilakukan bukan hanya sekali namun akan dilaksanakan setiap minggu selama bulan Rosario.

“Saya merasa sangat senang mengikuti kegiatan ini karena saya dapat bertemu dengan sesama anggota khususnya anggota baru KMKat. Di tengah zaman yang semakin modern ini banyak orang muda yang menghabiskan waktunya untuk kegiatan individual. Sehingga saya merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini yang memberikan saya kesempatan untuk berdoa, berkumpul, dan sharing bersama teman-teman saya,” iujar Anggun Gurning salah satu anggota KMKat kepada VERITASUNIKA.COM pada Sabtu (21/10/2023).

Aldy Sidabukke selaku ketua KMKat juga berharap agar kegiatan tersebut semakin menumbuhkan iman Katolik anggota KMKat. “Harapan saya, pastinya kegiatan Doa Rosario Bersama ini semakin menumbuhkan iman Katolik dalam KMKat St. Ignatius de Loyola, serta meningkatkan rasa persaudaraan sesama anggota KMKat,” katanya. (Happy Simamora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *