Ibadah Jumat di Kapel Santo Pius Unika Santo Thomas, Pastor: Kita Harus Mengasihi Sesama Manusia Seperti Diri Sendiri

Ibadah Jumat di Kapel Santo Pius Unika Santo Thomas, Pastor: Kita Harus Mengasihi Sesama Manusia Seperti Diri Sendiri

Teks foto: Mesdinar berfoto bersama Pastor setelah ibadah selesai pada Jumat (8/12/2023). (FOTO:HO)

VERITASUNIKA.COM-UNIKA, Pastor Gregorius Maria Jeffrey Wibiksono O.Carm selaku Pastor kampus Unika Santo Thomas, mengadakan ibadah pada Jumat (8/3/2024) di Kapel Unika Santo Thomas. Ibadah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Ibadah ini berjalan penuh hikmat dan seluruh umat mengikuti dari awal hingga akhir.

Ibadah di Kapel Santo Pius Unika Santo Thomas dimulai pada pukul 08:00-09:00 WIB, dibuka dengan bernyanyi yang dipandu oleh pemusik dan diikuti oleh seluruh jemaat. Khotbah pada ibadah kali ini diambil dari Markus 12:28-24 dengan tema “Hukum yang Terutama”. Dimana, hukum yang terutama ialah kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu .

Dalam khotbah tersebut, Pastor mengingatkan seluruh umat bahwa kita harus mengasihi Tuhan dengan segenap jiwa, segenap akal budi dan dengan segenap kekuatan kita. “kita harus mengasihi Tuhan Allah kita sebab itulah perintah yang pertama dan utama,” ujar Pastor Jeffrey kepada seluruh umat yang hadir.

Diakhir khotbahnya, Pastor Jefrey sebagai pemberi Khotbah menekankan bahwa kita juga harus mengasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri. Oleh karena itu, sebelum mencintai sesama pastikan dulu kita telah mencintai diri  sendiri.

Berdasarkan pengamatan VERITASUNIKA.COM, semua umat tampaknya sangat serius dalam menyimak khotbah. Hal ini terlihat dari keseriusan seluruh umat dalam mengikuti ibadah yang dilanjutkan dengan Misa.

“Dengan mencintai sesama layaknya mencintai diri sendiri, itu artinya kita telah mencintai Tuhan Allah”. Kata Arta Pane salah satu umat yang mengikuti ibadah tersebut kepada tim VERITASUNIKA.COM pada Jumat (8/3/2024).

Kiranya melalui ibadah hari ini kita semakin bersungguh-sungguh mencintai Tuhan Allah dan terus mengasihi sesama seperti kita mengasihi diri sendiri. (Putri Artama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *