Sembilan Anggota Komunitas Veritas Ikut Workshop Penulisan Proposal PKM

Sembilan Anggota Komunitas Veritas Ikut Workshop Penulisan Proposal PKM

UNIKA, VERITASUNIKA.COM – Sebanyak sembilan anggota Komunitas Veritas dari berbagai fakultas mengikuti Workshop Penulisan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa di Ruang Rapat Rektorat Unika Santo Thomas, Rabu (19/12/2018). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Santo Thomas Medan.

Ketua LPPM Unika Santo Thomas Medan, Surya Abadi Sembiring dalam sambutan pembukaannya mengatakan, workshop ini merupakan bagian dari persiapan mahasiswa Unika Santo Thomas dalam mengikuti PKM. “Diharapkan dengan mengikuti woorkshop, mahasiswa dapat menghasilkan proposal PKM yang sesuai dengan ketentuan program dan berhasil meraih hibah,” kata Surya.

Empat narasumber hadir memberikan materi yakni: Posman Sibuea (Wakil Rektor 1), Romasi Lumbangaol (Ketua Prodi Akuntansi), Shanty Silitonga (Sekretaris LPPM) dan Truly Okto Purba (Staf Pengajar FE).

Rektor Unika Santo Thomas, Frietz R Tambunan juga berkesempatan mengisi workshop dengan memberikan materi seperti: langkah-langkah penulisan PKM, syarat-syarat penulisan PKM seperti ukuran huruf, jenis huruf, ukuran spasi, dan lain-lain.

Pada workshop ini, para peserta berkesempatan utk mendiskusikan proposalnya dengan narasumber dan dosen pendamping. Para peserta (mahasiswa) diminta untuk membentuk empat kelompok dan masing-masing kelompok dibimbing oleh satu dosen. Pada diskusi tersebut, mahasiswa dan dosen melakukan diskusi pengambilan judul yang menarik. Masing-masing mahasiswa mengajukan minimal satu judul. Dan di akhir diskusi setiap dosen yang membimbing diskusi membahas judul-judul yang dikemukakan mahasiswa.

Adapun anggota Komunitas Veritas yang mengikuti workshop adalah: Abdi Zebua (FP), Roymando Hutabarat (FH), Rotama Sagala dan Merienta Nainggolan (FKIP), Legah Sari, Putri Nainggolan, Nopri Simamora, Ima Dame (FE), serta Apriyani.(Rotama Sagala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *