Ibadah Minggu di Gereja HKBP Bethel Tanjung Selamat, Jemaat Diajak untuk Tidak Memaksakan Diri

Ibadah Minggu di Gereja HKBP Bethel Tanjung Selamat, Jemaat Diajak untuk Tidak Memaksakan Diri

JEMAAT  gereja pulang dengan wajah yang ceria setelah mengikuti ibadah minggu di Gereja HKBP Bethel Tanung Selamat, pada Minggu (22/10/2023). (FOTO: HO)

VERITAUNIKA.COM, MEDAN – Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bethel Tanjungselamat mengadakan ibadah pada Minggu (22/10/2023) di gedung Gereja HKBP Bethel Tanjung Selamat, Medan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh jemaat setiap minggunya. Ibadah ini dilakukan secara serius dan penuh hikmat. Semua umat mengikutinya dari awal sampai akhir.

Ibadah di HKBP Bethel TanjungSelamat dimulai pada pukul 08:00 WIB, dibuka dengan bernyayi yang dipandu oleh song leader/pemusik dan diikuti oleh seluruh jemaat. Khotbah pada ibadah kali ini diambil dari Yesaya 45:1-7 dengan tema “Tuhan Memakai Koresh sebagai AlatNya”. Dimana Tuhan bersabda bahwa Tuhan akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi bahwa Tuhan memanggil engkau dengan namamu.

Dalam khotbah tersebut, pendeta mengajak seluruh umat untuk tidak memaksakan diri sendiri seperti kemampuan orang lain. “Semua orang mempunyai kelebihan dan kelemahan masing masing yang terpendam dalam dirinya dan itulah yang harus dikembangkan,” ujar Pdt. Bvt.M. Br. Pakpahan kepada seluruh jemaat yang hadir.

Di akhir khotbahnya, pendeta menekankan bahwa sebagai umat beriman, jemaat harus menggunakan kelebihan dengan baik sehingga bisa melakukan kegiatan yang bisa dilakukan dengan maksimal. Mari jadikan kelebihan orang lain sebagai sarana ntuk berkembang bukan jadi batu sandungan

Berdasarkan pengamatan VERITASUNIKA.COM, semua umat tampak sangat serius dalam menyimak khotbah. Hal ini terlihat dari keseriusan seluruh umat dalam mengikuti ibadah.

“Kita harus melakukan kegiatan yang kita bisa, jangan memaksa diri seperti orang lain. Tentunya kita harus berusaha bukan mengirikan apa yang bisa dilakukan oleh orang lain,” kata Wati salah seorang umat yang mengikuti ibadah kepada VERITAUNIKA.COM. (Putri Artama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *