Jelang UTS Semester Ganjil, Dekan FEB Imbau Mahasiswa Lakukan Persiapan Secara Matang

Jelang UTS Semester Ganjil, Dekan FEB Imbau Mahasiswa Lakukan Persiapan Secara Matang

SEJUMLAH mahasiswa melakukan diskusi jelang UTS Semester Ganjil di Bangku Merah FEB Unika Santo Thomas, Senin (23/10/2023). (FOTO: ANISA SIHITE)

VERITAUNIKA.COM, UNIKA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Santo Thomas akan mengadakan Ujian Tengah Semester (UTS) Semester Ganjil mulai Senin (13/11/2023) – Jumat (17/11/2023) secara offline. Kegiatan ini juga serentak dilakukan oleh tujuh fakultas lainnya yang ada di Unika Santo Thomas, yakni: Fakultas Ilmu Komputer (Fikom), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas Filsafat (FF).

UTS merupakan salah satu kegiatan akademis yang wajib dilakukan oleh setiap perguruan tinggi dalam proses pelaksanaan studinya. UTS ini merupakan bentuk evaluasi semester berjalan dengan menekankan pada aspek kognitif mahasiswa. UTS dilaksanakan setelah proses belajar mengajar berjalan  kurang lebih  dua bulan tepatnya setelah tujuh kali pertemuan perkuliahan.

Menjelang UTS, tentunya setiap fakultas dan para dosen akan mengimbau seluruh mahasiswa/i agar kembali mempelajari materi-materi yang telah diberikan oleh dosen di kelas. Hal ini dilakukan agar mahasiswa mempersiapkan semuanya dengan matang sehingga dapat menyelesaikan UTS dengan baik dan lancar.

Dekan FEB, Dr. Kornel Munthe, S.E., M.Si,  mengatakan bahwa ia sangat berharap agar seluruh mahasiswa FEB mempersiapkan diri untuk menjalani UTS nanti sehingga diperoleh hasil yang baik.

“Harapan saya kiranya seluruh mahasiswa/ FEB ini betul-betul mempersiapkan ujian sehingga nilainya memuaskan, karena ini merupakan evaluasi dari perkuliahan yang telah terlaksana. UTS ini juga merupakan salah satu penentu nilai akhir nanti. Jadi supaya tidak mengulang persiapkanlah semuanya dengan matang sehingga mendapat Indeks Prestasi (IP) yang memuaskan,” ujarnya kepada VERITASUNIKA.COM saat ditemui di Ruang Rapat Lantai II FEB Unika Santo Thomas, pada Senin (23/10/2023).

Berdasarkan pengamatan VERITASUNIKA.COM, sejumlahmahasiswa FEB Unika Santo Thomas tampak sangat antusias menyambut UTS kali ini. Terlihat dari semangat dan keseriusan mereka saat diwawancarai oleh tim VERITASUNIKA.COM.

“Saya memang sedikit deg-degan menjelang UTS ini, karena ini pertama kali saya mengikuti UTS di perkuliahan. Tapi persiapan saya sudah cukup matang. Saya akhir-akhir ini mengulang pelajaran yang telah saya dapatkan dari bapak dan ibu dosen,” ujar Rita Simalango salah satu mahasiswi baru dari Prodi Manajemen FEB Unika Santo Thomas. (Anisa sihite)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *