Buka Semangatmu, Saatnya Jadi Pengusaha Kreatif di Era Digital

Buka Semangatmu, Saatnya Jadi Pengusaha Kreatif di Era Digital
POSTER Seminar Nasional Kewirausahaan “Bisnis Kreatif di Era Digital”.

Indonesia saat ini sedang memasuki era digitalisasi dari berbagai sektor. Perubahan ini mengawali revolusi 4.0. Studi dari McKinsey pada 2016, menyebutkan dampak dari digital technology menuju revolusi industri 4.0 menyampaikan bahwa dalam lima tahun ke depan sebesar 52,6 juta jenis pekerjaan akan digantikan oleh mesin.

10 tahun yang lalu gerai Matahari, Ramayana, Carrefour, Hypermart adalah raja dunia retail. Faktanya hari ini, gerai mereka banyak tutup, tergantikan oleh marketplace seperti Bukalapak. Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia yang menyediakan sarana jual beli dari konsumen ke konsumen. 10 tahun lalu orang harus punya toko untuk bisa berjualan. Tapi kini, siapapun orangnya bisa punya toko dan sukses berbisnis di era digital dengan mendaftar akun dan berbisnis di marketplace seperti Bukalapak.

Berangkat dari kenyataan di atas, Komunitas Veritas menggelar Seminar Nasional Kewirausahaan “Bisnis Kreatif di Era Digital”. Seminar yang merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Komunitas Veritas ke-6 ini dilaksanakan, Senin, 17 Desember 2018, pukul 13.00 Wib, Aula Unika Santo Thomas Medan.

Sejumlah pembicara berkelas dari manajemen Bukalapak dan wirausaha muda hadir dalam seminar ini. Mereka adalah: Muhammad Fikri (Head of Community Management Bukalapak) yang akan membawakan materi tentang “Berbisnis Kreatif di Bukalapak”, Syafria Ningsih (Owner Kekesumut) yang akan membawakan materi “Melawan Gaptek Demi Bisnis Online”,

Qonitah Azzahra (Owner Qonitah Project) dengan materi “Berhenti Jadi Karyawan, Fokus Berwirausaha), dan Kolaliandri Ginting (Owner Importir Mesin Pertanian) dengan materi “Menjalankan Bisnis dari Kamar Kos”.

Seminar ini gratis, alias tidak dikutip biaya. Para peserta akan mendapat sertifikat, snack, lucky draw, ilmu yang bermanfaat dan peluang jadi pengusaha. Peserta dibatasi hanya untuk 300 orang.

Bagi kamu yang tertarik dan pengen jadi pengusaha di era digital saat ini, ayo ikut. Pendaftaran online dengan mengklik link berikut:  https://goo.gl/forms/GzlGpqYGGXcJxuwy2 atau kirim SMS/WA ke nomor: 0822 8801 6981 atau 0821 6789 1633 dengan format: Nama_ Sekolah/Kampus.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *