Persiapkan Penampilan untuk Bulan Natal, Paduan Suara KMKat Latihan Ekstra

Persiapkan Penampilan untuk Bulan Natal, Paduan Suara KMKat Latihan Ekstra

KEBERSAMAAN anggota Paduan Suara KMKat St. Ignasius de Loyola setelah selesai melakukan latihan di Gedung Anna Velangkani, Sabtu (21/10/2023). (FOTO: HO)

VERITASUNIKA.COM, UNIKA – Paduan Suara Keluarga Mahasiswa Katolik (KMKat) St. Ignasius de Loyola Unika Santo Thomas mengadakan Latihan Liturgi dan Paduan Suara pada Sabtu (21/10/2023) di Gedung Anna Velangkani. Latihan tersebut bertujuan untuk memperdalam pengetahuan akan ritus liturgi Katolik dan meningkatkan kemampuan bernyanyi dalam paduan suara gerejawi. Selain itu, latihan ini juga sebagai bagian dari persiapan penampilan pada saat upacara keagamaan di bulan Natal mendatang.

Kegiatan tersebut akan dilakukan setiap minggunya dan diawasi oleh pengurus KMKat St. Ignasius de Loyola yang telah memiliki pengalaman dalam mengatur dan memimpin Latihan Liturgi dan Paduan Suara.

Selama latihan, para anggota mendalami berbagai elemen liturgi, termasuk penataan altar, pembacaan kitab suci dan penggunaan liturgi dalam bahasa Latin. Selain itu, mereka juga melatih suara dan koordinasi dalam menyanyikan lagu-lagu gerejawi yang akan dibawakan pada saat upacara keagamaan di bulan Natal nanti.

“Saya berharap, dengan dilakukannya latihan rutin ini, kami dapat menampilkan yang terbaik saat upacara keagamaan nanti. Kiranya melalui penampilan kami nanti, nama Tuhan Yesus Kristus semakin terpuji dan termulia,” ujar Septi Zebua, seorang anggota KMKat St Ignasius de Loyola kepada VERITASUNIKA.COM pada Sabtu (21/10/2023).

Dio Tra yang juga merupakan anggota KMKat St. Ignasius de Loyola lainnya, juga mengatakan bahwa ia merasa sangat nyaman dan senang bisa bergabung dalam wadah tersebut.

”Saya senang sekali bisa ikut ambil bagian di sini. Hati saya merasa nyaman ketika bernyanyi dan berlatih liturgi. Saya merasa sangat terberkati,” katanya. (Mitra Siringo-ringo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *