Mahasiswa FKIP Unika Santo Thomas Ikuti Pelepasan Peserta Kampus Mengajar Angkatan 6

MENTERI Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim resmi melakukan pelepasan Kampus Mengajar Angkatan 6 secara daring, Kamis (10/08/2023). (FOTO: YOUTUBE KEMENDIKBUD RI)

VERITASUNIKA.COM, UNIKA – Mahasiswa FKIP Unika Santo Thomas mengikuti Pelepasan Peserta Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring di 34 provinsi di Indonesia, Kamis (10/08/2023).

Tujuan dilakukannya pelepasan ini adalah untuk memberikan pesan kepada mahasiswa/i agar tetap semangat selama proses penugasan serta meminta dukungan kepada pemangku kepentingan yang terlibat.

Mahasiswa FKIP Unika Santo Thomas yang mengikuti acara pelepasan tersebut berasal dari jurusan yang berbeda-beda. Sebanyak 15 mahasiswa/i dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), tiga mahasiswa/i dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, dan satu mahasiswa/i dari jurusan Pendidikan Matematika.

Dalam acara pelepasan Kampus Mengajar Angkatan 6 ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim memberikan pesan agar mengambil pelajaran sebanyak-banyaknya dari guru dan kepala sekolah di sekolah penempata. Selain itu jangan ragu untuk berbagai pengetahuan yang dimiliki pada sekolah penempatan, sebab transfer ilmu dan pengalaman adalah kunci dari keberlanjutan Merdeka Belajar.

Asri Aldila Putri selaku Kepala Program Kampus Mengajar juga turut serta memberikan pesan penugasan kepada Kampus Mengajar Angkatan 6. “Empat bulan waktu yang dijalani selama penugasan bukanlah waktu yang singkat. Tapi, kami yakin dalam setiap detik yang terlewati pengabdian membentuk alur-alur kebaikan di sepanjang jalan, merangkul dunia agar dipenuhi dengan daun-daun muda yang berani terbang dari pohonnya menuju ke angkasa,” katanya. (Putri Theresia Nainggolan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *