FKIP Unika Selenggarakan FKIP FIESTA

FKIP Unika Selenggarakan FKIP FIESTA

Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) akan menyelenggarakan FKIP FIESTA perlombaan dan pagelaran di lapangan Reformasi Universitas Katolik Santo Thomas Medan dan Open stage FKIP, pada hari senin-selasa (12-13/6/2023). (Foto: Sapna Nainggolan)

UNIKA, VERITASUNIKA.COM – Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Santo Thomas Medan menyelenggarakan FKIP FIESTA perlombaan dan pagelaran di lapangan Reformasi Universitas Katolik Santo Thomas Medan dan Open stage FKIP, pada hari senin-selasa (12-13/6/2023). 

Kegiatan ini dilakukan salah salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi aktif, kreaktivitas, menjungjung nilai dan budaya yang dikemas dalam bebagai kegiatan, baik yang bersifat internal maupun eksternal.

Kegiatan ini diselenggarai oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yakni Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi Matematika, Prodi Bahasa Indonesia. Peserta dalam perlombaan bukan hanya di isi oleh seluruh mahasiswa Universitas Katolik Santo Thomas bahkan dapat pula diikuti oleh siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah atas (SMA)

Festival pagelaran kegiatan yang akan dilaksanakan pada festival pagelaran adalah tari daerah kreasi baru, modern dance, vokal solo, duet, trio, pidato bahasa indonesia, fashion show, dan musik

Adapun pembagian kategori lomba, yaktu Tari Daerah Kreasi Baru kategori SD, SMA, Mahasiswa; Modern Dance kategori SD, SMA; Vokal Solo/Duet/Trio kategori SMA, Mahasiswa; Pidato Bahasa Indonesia kategori SMA; Olimpiade Matematika kategori SMA.

Salah satu mahasiswa prodi pendidikan guru sekolah dasar, Theresia mengatakan sangat senang dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Kegiatan FIESTA ini sangat membantu saya dalam mengembangkan bakat saya dalam menari dan menambah kreatifitas dalam seni menari.

“Sebenarnnya FKIP FIESTA ini salah satu ajang kreativitas mahasiswa mengaktualisasikan bakat serta memperluas dan memberi ruang pada bakat-bakat mahasiswa melalui lomba, dalam rangka promosi kita dengan mengikutsertakan siswa SD, SMA, dan Mahasiswa. Program ini diharapkan supaya berkelanjutan setiap tahun,” ujar Anton Sitepu, S.Sn,.M.Sn selaku ketua panitia FKIP FIESTA. (Sapna Nainggolan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *