Ketua BPH Komunitas Veritas Terpilih Menjadi Narasumber di Acara Talkshow Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Ketua BPH Komunitas Veritas Terpilih Menjadi Narasumber di Acara Talkshow Universitas Katolik Santo Thomas Medan
Ketua BPH Komunitas Veritas, Josua Sirait Menjadi salah satu Narasumber di Talkshow Universitas Katolik Santo Thomas Medan (DOK VERITAS UNIKA)

UNIKA,VERITASUNIKA.COM –  Prestasi yang membanggakan dicatat oleh  Ketua BPH Komunitas Veritas, Josua Sirait Terpilih menjadi salah satu Narasumber di Talkshow series-3 “ REFLEKSI UNIKA SANTO THOMAS KE-37 Th menuju UNIKA UNGGUL” yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Santo Thomas Medan.

Kegiatan Talkshow series-3 yang diselenggarakan oleh Universitas Santo Thomas Medan yang  dilaksanakan melalui Via Zoom / Online  dan kegiatan Talkshow tersebut juga melakukan live streaming di YouTube pada Jumat 30 April 2021.

Dalam pelaksanaan Talkshow tersebut, Josua Sirait membawa materi yang berjudul “Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Untuk Menuju Unika Unggul”. Dalam materi itu Josua menjelaskan prestasi apa saja yang telah diperoleh mahasiswa Unika Medan dan Josua turut memberikan sumbangsi pemikirannya terhadap solusi untuk Menuju Unggul dari sudut pandang Mahasiswa.

Ketua BPH Komunitas Veritas, Josua Sirait mengatakan bahwa dirinya sangat tersanjung dan bangga karena dapat dipilih menjadi salah satu yang menyampaikan beberapa info penting untuk peserta Talkshow series-3 Universitas Santo Thomas Medan. Hal ini mengingat bahwa banyak mahasiswa Unika yang lebih senior dan berpengalaman yang banyak ketimbang dirinya yang masih junior dalam menyampaikan beberapa info penting di acara tersebut.

“Saya merasa sangat senang sekaligus bangga karena terpilih menjadi salah satu narasumber di acara talk show yang diselenggarakan Universitas Katolik Santo Thomas Medan. Dalam Talkshow ini saya juga membawa nama organisasi dimana saya merupakan ketua dari komunitas Veritas “ kata Josua Sirait.

Josua Sirait juga menjelaskan setelah mengikuti Talkshow series-3 yang diselenggarakan UNIKA, dia merasa sedikit lega karena mampu menyampaikan materi yang dibawanya dengan baik dan benar. Karena mengingat peserta yang mengikuti Talkshow series-3 lebih dari 300 peserta.

“saya sedikit gugup dalam menyampaikan materi saya,  mengingat peserta yang mengikuti Talkshow series-3 mencapai lebih dari 300 peserta, dan peserta yang  mengikuti Talkshow tersebut dari berbagai kalangan dari Universitas Santo Thomas Medan dan bahkan peserta juga ada dari luar mahasiswa Unika” kata Josua Sirait. 

Josua Sirait  mengharapkan, terpilihnya dirinya menjadi menjadi salah satu Narasumber di acara Talkshow yang diselenggarakan UNIKA dapat menjadi suatu motivasi dan semangat baru bagi mahasiswa lainnya, baik mahasiswa Unika Santo Thomas maupun mahasiswa kampus lainnya untuk tetap mencoba suatu hal baru untuk membentuk jati diri yang lebih baik. Menurutnya, pengalaman adalah suatu yang wajib ada dalam diri.

“ Talkshow yang diselenggarakan Unika kali ini sangat menarik dan memotivasi dalam suatu pengalaman tidak harus melihat segi umur ataupun jabatan tetapi juga untuk membuat seseorang berani mencoba hal yang baru dan membuat kita mendapatkan suatu pengalaman yang berharga. Talkshow ini juga sangat menantang karena menguji kemampuan kita dalam menghadapi orang-orang baru ” pungkas Josua Sirait ( Gayatri Karolina Br Bangun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *