Tingkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Komunitas Veritas Gelar Kelas Menulis Artikel

Tingkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Komunitas Veritas Gelar Kelas Menulis Artikel

UNIKA, VERITASUNIKA.COM – Komunitas Veritas Unika Santo Thomas Medan menggelar kelas menulis artikel secara online via zoom, Minggu (18/4/2021) dengan diikuti sebanyak 13 peserta. 

Kelas menulis kali ini lebih memfokuskan pada penulisan artikel terutama opini. Tujuan kelas menulis ini yaitu untuk mengembangkan kemampuan anggota untuk menulis dan menuangkan argumen-argumennya kedalam sebuah tulisan yang logis dan terstruktur.

Kegiatan ini dikoordinasi langsung oleh Isnuryani sebagai koordinator karya ilmiah. Isnuryani memilih Abdi Restueli Zebua sebagai pemateri untuk kelas menulis kali ini.

Isnuryani menjelaskan, Abdi adalah pilihan yang tepat sebagai pemateri. Hal ini dikarenakan kemampuan yang ia miliki dalam menulis opini sangat baik dan terbukti puluhan naskah opininya telah terbit di media massa.

“Saya memilih Abdi sebagai pemateri karena kemampuan yang ia miliki sudah bagus sehingga saya percaya dengan kemampuan pemateri ini mampu mentransfer ilmunya kepada peserta semakin lebih baik lagi dan saya berharap dengan kelas menulis ini mampu memancing anggota untuk semakin sering membaca dan kritis terhadap hal yang terjadi disekitarnya,” kata Isnur kepada VERITASUNIKA.COM, Minggu (18/4/2021).

Dalam sambutannya, Abdi mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan padanya dan ia berharap dengan kelas menulis ini anggota semakin lebih paham dalam menulis artikel khususnya opini.

“Saya berharap dengan kelas menulis ini mampu membuka pengetahuan dalam menulis opini sekaligus merangsang keinginan teman-teman untuk membaca yang lebih baik lagi karena menulis tanpa membaca merupakan suatu kemustahilan” tukas Abdi. (Josua Sirait)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *