Rayakan Hari Guru, Mahasiswa PGSD Unika Santo Thomas Diharapkan Jadi Guru Berkarakter

Rayakan Hari Guru, Mahasiswa PGSD Unika Santo Thomas Diharapkan Jadi Guru Berkarakter

UNIKA, VERITASUNIKA.COM – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unika Santo Thomas Medan merayakan Hari Guru ke-73 tahun 2018 di Lapangan FKIP, Jumat (23/11/2018). Seluruh mahasiswa dan dosen Prodi PGSD hadir dalam kegiatan yang penuh semangat kekeluargaan dan kebersamaan ini.

Ketua Prodi PGSD Unika Santo Thomas Medan, Patri J. Silaban mengatakan, perayaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Prodi PGSD setiap tahun. Kegiatan ini pun selalu menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh dosen, pegawai, dan mahasiswa (calon guru).

Perayaan  dimulai dengan upacara nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Hymne Guru. Patri J. Silaban yang dalam upacara tersebut bertindak sebagai pembina mengharapkan agara mahasiswa Prodi PGSD sebagai calon guru kelak menjadi guru yang pintar dan berkarakter di zaman yang milleial. “Selain itu juga mampu menginspirasi anak didik nantinya,” kata Patri, Jumat (23/11/2018).

Dalam upacara tersebut, mahasiswa dan dosen diajak untuk menyebutkan visi dan misi universitas. Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan meniup lilin dan pemotongan kue secara bersama-sama oleh dosen. Kemeriahan begitu terasa karena mahasiswa sangat antusias mengikuti acara, apalagi dengan menggunakan kemeja batik khas PGSD.

Beberapa perlombaan digelar untuk memeriahkan perayaan ini diantaranya lari membawa kelereng, balap karung, tari balon, dan tarik tambang. Para pesertanya adalah mahasiswa antar semester dan antar kelas.(Merry Nainggolan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *