Meski Terkendala Dana, KKM EYC Tampil Maksimal di Kesenian Persahabatan Paduan Suara ke-6

Meski Terkendala Dana, KKM EYC Tampil Maksimal di Kesenian Persahabatan Paduan Suara ke-6

STBA PIA, VERITASUNIKA.COM  – Kelompok Kegiatan Mahasiswa Exaudi Youth Choir (KKM EYC) Unika Santo Thomas menghadiri Undangan Kesenian Persahabatan Paduan Suara ke-6 di Gedung Perhimpunan Mitsu, Kampus Hijau STBA PIA, Minggu (9/12/2018). Kegiatan ini diselenggarakan oleh perkumpulan STBA PIA Sumut dengan tema “International Friendship 2018”.

EYC datang dengan membawa 60 orang dan 5 official. Mereka mempersembahkan dua lagu koor yakni, Shie Zhang You Mama dan Dung Nene Dung Tete. Bukan hanya anggota KKM EYC, Rektor Unika Santo Thomas Sumatera Utara, Frietz R Tambunan juga menghadiri undangan dari Panitia Kesenian Persahabatan Paduan Suara ke-6 tersebut dan memberikan dukungan moral kepada KKM EYC.

Ketua BPH KKM EYC, Gita Siregar mengatakan, sebanyak 27 kontingen Paduan Suara dari Malaysia dan dari luar kota Medan, seperti Surabaya, Bandung, dan Jakarta hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini bukanlah ajang kompetisi, tetapi lebih kepada upaya untuk menjalin persahabatan kontingen paduan suara. Kendati demikian, setiap kontingen (tim) diberikan sertifikat, medali dan trophy.

“Senanglah EYC bisa ikut dalam Kesenian Persahabatan Paduan Suara ini, karena tidak setiap tahun ini diselenggarakan,” kata Gita Siregar kepada VERITASUNIKA.COM, pertengahan Desember lalu.

Gita menambahkan, mereka (EYC) bersyukur bisa tampil maksimal dalam kegiatan tersebut, walaupun sebelumnya mereka terkendala dalam hal dana akomodasi dan biaya busana.(Frengki Syaputra Purba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *