BIKIN BANGGA, DUA ANGGOTA KOMUNITAS VERITAS MERAIH JUARA LOMBA MENULIS PUISI NASIONAL

BIKIN BANGGA, DUA ANGGOTA  KOMUNITAS VERITAS MERAIH JUARA LOMBA MENULIS PUISI NASIONAL

UNIKA, VERITASUNIKA.COM –Prestasi membanggakan datang dari dua anggota Komunitas Veritas Unika Santo Thomas Medan di bulan April 2021. Ketua  BPH Komunitas Veritas Unika Santo Thomas Medan Periode 2020-2021,  Josua Sirait dan Anggota Komunitas Veritas Unika Santo Thomas Medan, Marta Nefiria Halawa,  berhasil mendapatkan juara di  lomba puisi nasional yang berbeda yang  diadakan secara Online.

Josua Sirait berhasil meraih juara 7 dalam Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional yang bertema Kenangan/Memories yang diadakan oleh Flawless Publisher, sedangkan Marta Nefiria Halawa berhasil meraih juara harapan 3 dalam Lomba Online Nasional Kategori Puisi dan kategori Mahasiswa yang bertema Pahlawan yang diadakan oleh LombaOnline_id, Senin (19/04/2021).

Dalam lomba kali ini, Ketua BPH Komunitas Veritas,Josua Sirait mengirimkan naskah puisinya yang berjudul “Pertemuan Harapan Masa Depan” dan Marta Nefiria Halawa mengirimkan naskah puisinya yang berjudul “Ksatria Bangsa” dan setelah melalui seleksi panjang oleh panitia lomba yang berbeda, keduanya berhasil meraih juara dalam lomba yang mereka ikuti.

Josua Sirait dan Marta Nefiria Halawa adalah Mahasiswa Ekonomi 2019. Mereka  mengatakan bahwa sangat bangga dan  senang  karena karya mereka dapat  lolos setelah melewatii seleksi panjang  yang telah diterapkan oleh pelaksana lomba dan karya mereka terpilih serta mendapatkan apresiasi yang baik dari Pelaksana lomba tersebut.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan juara ke-7, ini merupakan awal yang baik untuk saya dan ditambah puisi saya ini akan diterbitkan dalam sebuah buku dari Flawless Publisher,” tukas Josua kepada VeritasUnika.com Senin, (19/04/2021).

Disisi lain Marta mengatakan bahwasanya ia sangat bangga sekaligus terharu karena karyanya bisa mendapatkan apresiasi yang begitu baik dan sekaligus ini merupakan karya pertamanya yang berhasil mendapatkan juara.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan juara harapan 3. Ini merupakan karya pertama saya yang meraih juara. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk saya dan semua anggota komunitas Veritas agar lebih terpacu lagi untuk mengukir prestasi dalam situasi apapun itu,” tukas Marta. ( Gayatri Karolina Br Bangun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *