Prodi PGSD FKIP Gelar Seminar Pendidikan Nasional

Prodi PGSD FKIP Gelar Seminar Pendidikan Nasional

UNIKA, VERITASUNIKA.COM – Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unika Santo Thomas Medan menyelenggarakan seminar pendidikan nasional di Aula Magna Unika Santo Thomas Medan, Kamis (24/10/2019). Tema yang diusung dalam seminar ini adalah “Tantangan dan Peluang dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” .

Ketua Panitia Seminar, Priskila Rosdiana Sipayung dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dalam persiapan tenaga pendidik untuk menghadapi tantangan pendidikan yang akan muncul dalam revolusi industry 4.0.

“Pendidik itu harus kreatif dan inovatif menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang semakin gencar. Lewat seminar ini, kita berharap, pendidik akan menjadi sosok yang handal dan bukan berandal,” kata Priskila.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Seminar, Reno Francius Simanullang mengatakan, sebanyak 353 mahasiswa Unika Santo Thomas Medan dan 30 mahasiswa dari berbagai kampus di Medan ikut hadir dalam seminar ini. Sedangkan narasumber dalam seminar ini adalah: Edy Surya dan Patri Jonson Silaban, dengan moderator Dewi Anzelina.

“Diharapkan dengan mengikuti seminar, mahasiswa dapat menjadi calon-calon pendidik yang kreatif dan inovatif,” kata Reno.

Selain paparan dari narasumber, mahasiswa PGSD FKIP Unika Santo Thomas Medan angkatan 2017, Bisron Mangait Tua Sitinjak juga berkesempatan mengisi seminar dengan mempresentasikan bahan tentang pembelajaran berbasis information technology (IT).(Eriska Siburian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *