Memulai Sukses dari Diri Sendiri

Memulai Sukses dari Diri Sendiri

SUKSES itu tidak sepenuhnya berasal dari luar. Atau lebih tepat menjadi seorang yang sukses haruslah dimulai dari diri sendiri. Sama halnya dengan mimpi. Semua orang pasti memiliki mimpi, bukan? Apa mimpi Anda? Pastinya semua hal yang Anda impikan adalah hal yang menyenangkan. Seperti menjadi pengusaha sukses, sastrawan, atau menjadi seorang seniman yang terkenal, dan masih banyak lagi. Namun, bagaimana dengan cara mewujudkannya? Di sekitar kita terkadang masih banyak orang yang percaya bahwa takdirlah yang memegang kendali atas hidup kita. Menurut Anda apakah itu benar? Jawaban Anda akan tergantung dari sudut pandang yang Anda pilih.

Dan jawaban yang tepat adalah tidak. Takdir tidak pernah memegang kendali atas diri kita. Yang ada kitalah yang hanyut dan terlena atas semua kesenangan sesaat. Seperti kata Albert Einstein “Ada dua cara menjalani kehidupan ini. Pertama, menjalani hidup serasa tidak ada keajaiban dalam hidup ini. Kedua, menjalani hidup seolah-olah segala sesuatunya adalah keajaiban, mukjizat di mana-mana.

Dan pilihan yang kita ambil tergantung pada sudut pandang yang kita lihat. Walaupun sebenarnya untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan, kita harus melewati berbagai tantangan. Sangat sedikit orang yang dapat mencapai kesuksesan dengan cepat, semuanya memerlukan tahapan.

Nah, di dalam buku ini terdapat tips-tips menjadi orang sukses dalam hidup. Adapun tips-tips itu adalah berani bertindak, hilangkan ketakutan menuju kesuksesan, berpikir dan bermimpilah secara positif, buang rasa takut, jangan mudah menyerah, jangan pernah berhenti mencoba, berani bermimpi sukses, tingkatkan konsep diri, tumbuhkan optimisme, dan masih banyak lagi.

Di dalam tips-tips tersebut juga terdapat pemaparan tentang bagaimana caranya agar kita dapat mempraktekkan tips tersebut.

Buku ini dihadirkan untuk menuntun diri Anda. Kenapa menuntun? Karena di dalam buku ini juga terdapat bagaimana cara melatih kepercayaan akan kesuksesan, cara agar kita dapat berpikir secara positif, cara mengatasi rasa takut dan masih banyak lagi hal-hal yang harus kita lakukan untuk sukses yang terdapat dalam buku ini. Kita semua adalah para pejuang maka berjuanglah. Seperti kalimat yang terdapat dalam buku ini “ Milikilah impian, keyakinan, dan harapan dalam kehidupan Anda, kemudian perjuangkanlah.” Dan jangan takut gagal!

Kelebihan buku ini adalah: (1) buku ini sangat menarik dari segi judul, karena dapat memotivasi diri, (2) isi buku sangat mudah dipahami. Dalam buku ini juga terdapat berbagai yang cerita yang sangat mendukung isi dari buku ini, dan (3) di dalam buku ini terdapat kata-kata bijak yang dapat memotivasi diri.

Sedangkan kekurangan buku adalah dalam buku ini terdapat cerita dalam bentuk dongeng sebagaimana yang kita ketahui itu merupakan khayalan seseorang walaupun ada pesan moral yang terkandung di dalamnya.(Peresensi: Ima Dame Manalu)

Data buku:

Judul Buku                  : Terbanglah……, Raihlah Mimpimu

Penulis                         : Mario Febian

Penerbit                       : Laksana

Kota terbit                   : Yokyakarta

Tahun Terbit   : 2015

ISBN                           : 978-602-7695-96-2

Halaman          : 152 Halaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *