127 Calon Anggota Ikut Camro KMK St. Ignatius de Loyola Unika Santo Thomas

127 Calon Anggota Ikut Camro KMK St. Ignatius de Loyola Unika Santo Thomas

SIBOLANGIT, VERITASUNIKA.COM – Kelompok Kegiatan Mahasiswa (KKM) KMK St. Ingnatius de Loyola Unika Santo Thomas menggelar Camping Rohani (Camro) 2018 di Jerico Bingkawan Sibolangit, Jumat – Minggu (7-9/12/2018). Sebanyak 127 calon anggota yang merupakan mahasiswa baru dan lama serta belasan panitia ikut serta dalam kegiatan yang didampingi oleh pastor Alexander Silaen,OFM.Cap ini

Ketua Panitia Camro 2018, Ivan mengatakan, kegiatan ini memiliki agenda utama yakni pelantikan anggota baru KMK Iganatius de Loyola. Dikatakan Ivan, pihaknya mengadakan kegiatan pelantikan anggota baru di Rumah Doa Jericho Bingkawan, Sibolangit karena sudah menjadi kesepakatan bersama dan perlengkapan yang dibutuhkan sudah lengkap. Selain itu di Rumah Doa Jericho Bingkawan berada di lokasi yang dekat dan biayanya yang terjangkau.

“Pelantikan anggota baru KMK Ignatius de Loyola ini telah berjalan dengan lancar dimulai dari hari pertama yaitu perkenalan dan makan malam bersama. Pada hari kedua dilakukan outbond dan seminar serta penyampaian beberapa materi oleh BPH  dan alumni. Dalam outbond ini kita dapat belajar banyak hal seperti melatih kerjasama tim, meningkatkan kemampuan dan kedewasaan, kebersamaan serta menjadi sarana refresing. Dan pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir kegiatan Camro dilaksanakan pelantikan dan misa bersama,” kata Ivan kepada VERITASUNIKA.COM, awal Januari lalu.

Ivan mengatakan bahwa Camro tahun ini sangat berkesan. Hal ini dikarenakan antusiasme yang luar biasa dari para peserta dan panitia. Kegiatan ini diharapkan dilaksanakan setiap tahunnya karena sangat bermanfaat baik pada peserta maupun panitia.

Sementara itu, Bendahara BPH Camro 2018, Tama Barus mengatakan, dalam Camro ini, peserta mendapatkan materi tentang sejarah berdirinya KMK St.Ingatius de Loyona yang dibawakan oleh BPH KMK, manfaat bergabung dalam organisasi yang dibawakan alumni KMK St. Iganatius.

Dikatakan Tama, dalam Camro ini, para calon anggota baru juga diberi kesempatan untuk melakukan meditasi yang dipimpin oleh Pastor Alexander Silaen dan dibantu oleh panitia inti, BPH,dan alumni. “Kami juga menggelar api unggun sebagai lambang semangat dan kekeluargaan ataupun kebersamaan dalam membangun organisasi KMK agar semakin maju ke depannya,” kata Tama

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung karena semua acara berjalan dengan baik dan lancar. Berkat Tuhan, selama kegiatan tersebut, seluruh anggota dapat bekerjasama dengan baik. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan supaya anggota baru dapat lebih mengenal KMK St.Ignatius de Loyola sehingga anggota dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kampus,” kata Tama yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Akuntansi angkatan 2017 ini.(Ima Dame Manalu/Nita Surtika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *