Keren, Tim Arung Jeram Putri Gempita Raih Dua Emas dan Satu Perunggu Porkot 2018

Keren, Tim Arung Jeram Putri Gempita Raih Dua Emas dan Satu Perunggu Porkot 2018

UNIKA, VERITASUNIKA.COM – Tim arung jeram putri Gema Pecinta Alam (Gempita) Unika Santo Thomas Medan meraih dua emas dan satu perunggu di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan X/2018. Perlombaan ini digelar di Sungai Deli Bendungan Kanal Kecamatan Medan Johor, Selasa-Rabu (27-28/11/2018).

Medali emas untuk tim putri diraih dari nomor (kategori) sprint dan kategori head to head. Sedangkan medali perunggu di kategori slalom. Adapun anggota tim arung jeram putri Gempita terdiri dari Desi Dewanti Marpaung (Fakultas Pertanian), Suryanti Berutu (Fakultas Ekonomi), Novasari Sembiring (Simpatisan), dan Shinta Surbakti (Simpatisan).

Ketua BPH Gempita Unika Santo Thomas, Winda Oktavia Butar-Butar mengatakan, kemenangan ini diraih berkat kekompakan para atlet baik selama latihan maupun setelah bertanding. Selain itu, sharing dan evaluasi juga dilakukan untuk melihat apa kekurangan yang harus diperbaiki dan apa kelebihan yang harus ditingkatkan.

“Dengan demikian, kemenangan yang kami raih selalu diiringi dengan memperbanyak sharing dan evaluasi,” kata Winda kepada VERITASUNIKA.COM, awal Januari lalu.

Terkait kendala organisasi dalam mengikuti, kata Winda, biaya latihan adalah salah satu kesulitan yang selalu dihadapi. Kendala lainnya adalah minimnya stok atlet yang mendukung kelancaran latihan dan perlombaan. Winda berharap, kedepannya, biaya pelatihan dan stok atlet selalu terpenuhi dengan baik agar mendukung setiap proses latihan yang dilakukan sebelum bertanding maupun setelah bertanding.

“Semoga prestasi-prestasi yang diraih Gempita dapat membawa nama baik kampus Unika di mata masyarakat. Kami juga berharap, kampus terus mendukung sepenuhnya kegiatan UKM Gempita sehingga mampu meraih prestasi di kejuaraan yang lain,” kata Winda.(Nopri Delima Simamora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *