FKIP Unika Santo Thomas Rayakan Hari Guru ke-73

FKIP Unika Santo Thomas Rayakan Hari Guru ke-73

UNIKA, VERITASUNIKA.COM – Merayakan Hari Guru adalah sebuah momen penting bagi semua orang terutama yang berkecimpung dalam dunia pendidikan. Hal ini juga yang dirasakan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unika Santo Thomas Medan yang berkesempatan merayakan Hari Guru ke-73 di Lapangan FKIP Unika Santo Thomas, Selasa (27/11/2018). Ratusan mahasiswa hadir dalam kegiatan yang turut dihadiri Wakil Rektor III, Patricius Sipayung, perwakilan mahasiswa dari berbagai fakultas serta dari BPMU ini.

Ketua Panitia Perayaan Hari Guru ke-73, Awen Manullang mengatakan, perayaan Hari Guru ini merupakan program yang baik karena dapat menjalin kekompakan antara dosen dan mahasiswa, antara masiswa dengan mahasiswa dan memberi motivasi bagi mahasiswa. Dikatakan Awen, perayaan ini melibatkan mahasiswa dari empat program studi di FKIP yakni: Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

“Perayaan ini merupakan perayaan Hari Guru pertama se-FKIP. Sebuah kehormatan besar bagi saya karena terpilih menjadi ketua pada perayaan ini. Harapan saya kedepannya semoga acara ini bisa dilaksanakan lagi untuk waktu yang akan datang dan semoga lebih baik lagi,“ kata Awen kepada VERITASUNIKA.COM, awal Januari lalu.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Unika Santo Thomas, Patricius Sipayung mengatakan, pihaknya menyambut gembira dan mendukung penuh kegiatan tersebut. “Acara ini sangat bagus dan sangat mendukung bagi mahasiswa. Kalau bisa kedepannya acara lebih baik lagi karena event-event di FKIP ini akan membantu untuk menaikkan akreditasi FKIP,” katanya.

Beberapa kegiatan dilaksanakan dalam perayaan ini antara lain: lomba estafet , lomba vocal group, lomba dance, dan membaca puisi. “Kami berharap perayaan ini membuat mahasiswa antar jurusan lebih kompak lagi. Mahasiswa dan dosen juga lebih kompak,” kata Awen.(Rotua Batubara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *